Pages

Minggu, 11 Desember 2011

Verzo Luncurkan Smartphone Android Kinzo

Kinzo

Verzo, vendor Amerika yang berbasiskan di Rep.Ceko, belum lama ini telah mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka yang bernama Kinzo. Perangkat ponsel pintar ini berjalan diatas platform Android 2.2 Froyo.

Menurut vendor tersebut, kehadiran Kinzo bukan untuk bersaing dengan iPhone dari Apple, tapi lebih cenderung bersaing dengan sesama Android. Ditambahkan lagi oleh mereka, Kinzo lebih mengutamakan desain dan fitur-fitur berdasarkan permintaan pengguna, mirip dengan produk berbasiskan Apple.

Dilansir GSMArena, dikutip CBN, Kinzo menggunakan layar sentuh TFT LCD 4,3 inci yang menawarkan resolusi 800 x 480, kamera 5 megapiksel dengan fitur auto-focus dan LED flash didukung kamera VGA dibagian depan untuk video call.

Sedangkan untuk jeroannya, Kinzo menggunakan prosesor TI OMAP 3630 single-core 1GHz yang didukung oleh chipset grafis PowerVR SGX 530, RAM 512MB dan ROM 512MB. Selain itu, tersedia pula HSPA, Bluetooth 2.1+EDR, Wi-Fi 802.11b/g, dan GPS, serta baterai berkapasitas 1,590mAh.

Sementara itu, untuk memperkuat Android Froyo, Kinzo diperkuat dengan perangkat lunak user interface yang dikembangkan perusahaan. Menurut perusahaan tersebut, keberadaan software user interface buataanya ini karena grafis yang tersedia pada Android Froyo tidak terlalu bagus.

Salah satu yang menarik dan membedakan user interface Kinzo dibandingkan dengan perangkat-perangkat Android lainnya adalah pengguna bisa memberikan saran, kritik, atau tambahan fitur pada ponsel Kinzo. Apabila disetujui, fitur yang disarankan pengguna tersebut akan disediakan Verzo di masa mendatang.

Verzo sendiri menawarkan Kinzo di kisaran harga US$459 untuk pasar Amerika Serikat, sementara untuk pasar Eropa 420 euro. Sementara untuk kawasan dunia lainnya, bisa memesan via internet dengan harga sama dengan kawasan Eropa.

(Sumber: CBN)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger