Pages

Kamis, 01 Desember 2011

ChatON: Saingan Baru iMessage dan BlackBerry Messanger


ChatON: Saingan Baru iMessage dan BlackBerry Messanger
Aplikasi pengiriman pesan crossplatform Samsung bernama ChatON telah resmi tersedia di Android Market milik Google sejak Sabtu (15/10) kemarin. Layanan yang sudah diperkenalkan sejak Agustus lalu ini memang sekilas mirip dengan BlackBerry Messanger dan iMessage milik Apple karena memungkinkan penggunanya untuk mengiriman pesan selain SMS atau MMS.
Sementara ini ChatON baru bisa digunakan oleh ponsel pintar berbasis Android  dan Bada serta ponsel Samsung biasa. Namun Samsung sedang menyiapkan versi ChatON untuk platform BlackBerry dan iOS.
Sebagai fitur tambahan dari chat mobile ini, rencananya ChatON akan dibuat dalam bentuk web juga sehingga pengguna yang menggunakan PC dapat menggunakan ChatON juga. Pengguna bisa melakukan percakapan satu per saru, mengikuti group chat dan membagi berbagai media seperti foto, video, pesan suara dan kontak.
Sedangkan fitur ChatON di ponsel Samsung biasa hanya akan terdiri dari pengiriman teks, gambar, kalender dan contact sharing. Di ponsel pintar, pengguna akan mendapatkan opsi yang lebih banyak seperti fitur yang bisa membuat komentar di profil masing-masing pengguna, mengirim pesan multimedia yang menggabungkan teks dan audio dan melihat ‘Interaction Rank’ yang memberitahu seberapa aktif si pengguna dalam jaringan ChatON.
Dalam deskripsi ChatON di Android Market disebutkan bahwa pengguna juga bisa mengirimkan pesan animasi yang dibuat oleh si pengguna. ChatON kompatibel dengan Android 2.2 dan 2.3, sedangkan Samsung Bada dan ponsel Samsung bisa mendapatkannya di Samsung App Store.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger