Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Apple akan Rilis iPhone dan iPad 4G di Jepang Tahun 2012?

Apple akan Rilis iPhone dan iPad 4G di Jepang Tahun 2012?Setelah dikabarkan akan mendapatkan layanan YouTube Movie Rental, Jepang kini juga disebutkan akan mendapatkan iPhone dan iPad dengan LTE. Rumor iPhone LTE ini sebenarnya telah bergulir sebelum iPhone 4S diumumkan. Dan rupanya rumor itu berlanjut dengan kabar bahwa negari Sakura itu akan mendapatkannya tahun depan.

Menurut informasi yang diperoleh, Tim Cook telah bertemu dengan eksekutif operator Jepang NTT DoCoMo dan menyetujui untuk meluncurkan iPhone dan iPad berikutnya melalui LTE network mereka. Kabar ini cukup menarik, karena di Jepang sendiri NTC DoCoMo adalah sebagai operator utama yang tidak menjual iPhone, sementara kompetitornya, KDDI dan Softbank melakukannya.



Salah satu alasan kenapa Apple tidak memberikan iPhone yang capable dengan LTE adalah karena desain dari LTE chips yang harus dikompromikan dengan desain mereka. Namun, melihat kemampuan teknologi saat ini, bukan tidak mungkin chipset LTE akan dikerjakan ulang kembali dan disesuaikan dengan iPhone atau iPad yang capable dengan LTE.

Sementara Jepang masih harus menunggu sampai setidaknya tahun depan, konsumen di Amerika Utara tampaknya juga akan mendapatkan LTE yang akan diluncurkan Sprint di waktu yang sama, tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger