Pages

Jumat, 09 Desember 2011

BlackBerry Colt Gunakan Platform BBX, Rilis Awal 2012


Baru saja diumumkan seminggu yang lalu, rumor yang berkaitan dengan perangkat pertama RIM yang akan berjalan di platform terbaru perusahaan yang bernama BBX, mulai berseliweran. Salah satunya adalah smartphone BlackBery bernama Colt.

BBX OS merupakan platform terbaru RIM yang memadukan fitur maupun fungsi platform QNX yang berjalan di tablet PlayBook dan BlackBerry OS yang digunakan untuk smartphone BlackBerry. Platform terbaru ini nantinya bisa berjalan diatas kedua perangkat tersebut. 

Yang menjadi pertanyaan banyak orang, terutama para pengguna BlackBerry, perangkat RIM manakah yang akan dibenamkan pertama kali dengan platform ini? 

RIM sendiri sampai saat ini belum memberikan indikasi perangkat yang akan pertama kali mendapatkan platform terbarunya ini. Namun, di bulan Agustus lalu, terdengar kabar bahwa RIM tengah mempersiapkan smartphone dengan platform terbaru. 

Smartphone BlackBerry tersebut terendus memiliki nama sandi 'Colt' dan rencananya rilis pada kuartal pertama tahun 2012. Dilansir GSMArena, dikutip CBN, BlackBerry Colt dirumorkan memiliki desain mirip Torch 9860, namun tanpa disertai dengan tombol secara fisik. 

Selain itu, Colt dikabarkan lebih tipis dibandingkan dengan Bold 9900 dengan prosesor dual-core, namun belum diketahui kecepatannya. Sementara untuk layar sentuhnya diperkirakan berukuran 4 inci dengan resolusi yang ditampilkan bisa mencapai lebih dari 900 piksel. 

Sedangkan untuk kamera, Colt dikabarkan dibenamkan dual-camera, depan dan belakang. Sebagai informasi untuk Anda, gambar yang ada ini masih sebatas rumor, namun kemungkinan besar tidak berbeda jauh dengan gambar tersebut.

Penasaran? Tunggu saja kabar selanjutnya. (ydn)

Sumber: CBN

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger