Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Microsoft Tunda Rilis Windows Phone di China Sampai Awal Tahun 2012


Microsoft berencana akan merilis OS Windows Phone 7-nya di China pada awal Tahun 2012 mendatang. Rencana awal Microsoft akan merilisnya pada tahun ini tampaknya batal dikarenakan perusahaan menginginkan waktu lebih panjang untuk menegosiasikan perjanjian dengan partner mereka. Selain itu dikatakan bahwa Microsoft berusaha belajar dari pengalaman mereka merilis WP 7 di negara lain dan berusaha memperbaikinya untuk perilisan di China.
Microsoft juga berharap untuk melokalisasikan OSnya dengan bekerja sama dengan vendor ponsel asal China seperti Lenovo, ZTE dan Huawei yang akan merilis ponsel berbasiskan WP7. Tentunya Microsoft menginginkan OS nya diterima di pengguna China menilik jumlah penduduk dan pengguna ponsel yang besar, bahkan pada kuarter ketiga tahun ini jumlah pengapalan ponsel ke China 600.000 unit lebih banyak daripada ke Amerika, mencapai jumlah 23.9juta ponsel.
Di China sendiri, hampir sebanyak 58% pengguna menggunakan ponsel dengan berbasiskan Android
, sedangkan sebanyak 23% menggunakan Symbian dimana persentase ini menurun tajam dari pangsa pasar sebesar 68% pada awal tahun ini. Akankan WP7 mendapat tempat khusus di hati pengguna di China?

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger