Pages

Kamis, 17 November 2011

Update Symbian Belle Setidaknya Keluar Akhir 2011

Symbian Belle screenshotSymbian Belle screenshot
Kehadiran update software Symbian Belle sudah dinantikan para pengguna smartphone Symbian Nokia. Awalnya update tersebut diisukan pada akhir Oktober lalu, yang kemudian dibantah oleh pihak Nokia.

Baru-baru ini di sela-sela ajang Developer Day yang digelar di Mexico, selain menginformasikan bakal kemunculan Symbian Carla dan Donna, Nokia setidaknya memberikan titik terang perihal update Belle. Dilaporkan bahwa Nokia X7-00, Nokia E6 dan Nokia 500 setidaknya akan segera mendapatkan update Belle pada akhir tahun 2011 ini. Sementara untuk smartphone Symbian^3 (yang telah diupdate ke Anna) bakal memperolehnya pada kuartal pertama tahun 2012.

Dan, bila mengingat persyaratan minimal yang diajukan untuk Symbian Carla dan Donna, maka bisa dibilang Symbian Belle akan menjadi update terahir untuk generasi ponsel Symbian^3 dan ponsel Symbian Anna.

Bila melihat perkembangan update Symbian (Anna-Belle-Carla-Donna), dengan rencana Nokia untuk 'membekukan' Symbian pada 2016 mendatang maka tampaknya kita tak akan menjumpai versi update selanjutnya "E"(Eve?). Namun, semuanya bisa saja berubah bilamana sambutan penikmat ponsel-ponsel Symbian Nokia tersebut bagus, setidaknya dalam jangka waktu 4 tahun ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger