Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

Sony "CERAI" dengan Ericsson

mobilesyrup.com
Perusahaan elektronilk raksasa asal Jepang, Sony mengambil alih perusahaan ponsel yang mereka dirikan bersama Ericsson. Langkah ini diambil untuk mempercepat proses integrasi smartphone ke dalam jaringan yang terhubung ke perangkat elektronik konsumen.
Seperti apa yang telah mereka lakukan terhadap Sony Entertainment Network (SEN) yang menyediakan layanan seperti Video Unlimited dan Playstation game untuk perangkat mobile.
Ke depannya, tidak akan ada lagi ponsel baru yang keluar dengan nama Sony Ericsson. Sony mengusung nama baru yakni Sony Mobile Communications. Sony setuju membayar Ericsson sebesar USD 1,47 miliar untuk menebus 50 persen dalam usaha patungan Sony Ericsson tersebut.
Sony berjanji akan mengubah citra dari divisi mobile Sony yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan. Selain itu, Sony juga menyingkirkan logo Sony Ericsson yang terkenal dengan lambang 'bola'. Strategi ini pun sudah mulai dilakukan dalam peluncuran Xperia S di Consumer Electronics Shows (CES) 2012 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.
Namun berdasarkan pengamatan ESQ-News, Sony Mobile Communications masih menggunakan www.sonyericsson.com sebagai situs resminya. Di laman tersebut, juga masih memajang Xperia tipe sebelumnya.
Pada awalnya, perusahaan ini hanya bernama Ericsson saja. Namun pada 2001, Sony memutuskan untuk bergabung dan membuat perusahaan patungan dengan perusahaan ponsel asal Swedia itu. Perusahaan ini sebelumnya bermarkas di Swedia, lalu pindah ke Hammersmith di London, Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger